Seperti halnya proses desain website, membuat desain banner juga tak kalah pentingnya, karena ini akan menentukan apa yang ingin Anda katakan. Dalam hal ini, Anda memiliki pilihan dari desain header statis hingga banner animasi. Ada pro dan kontra untuk keduanya. Untuk yang pertama, Anda harus menggunakan desain yang sederhana dan satu atau dua gambar untuk mendapatkan inti dari apa yang ingin dikatakan. Sementara untuk animasi, ini akan menggoda pengunjung Anda untuk meng-klik banner Anda.

Ada beberapa program perangkat lunak yang dapat Anda gunakan untuk membuat iklan banner, atau bahkan dengan mudah memberikan Anda kekuasaan untuk membuat desain slider untuk iklan Anda, tapi saran ini tidak disarankan. Ya, sangat tidak disarankan, karena kurangnya kontrol di dalamnya. Saran terbaik adalah Anda harus menghubungi sang ahli dalam bidang pembuatan desain banner ini. Dengan iklan banner, Anda memiliki dua pilihan, horizontal atau vertikal dan Anda harus memutuskan format apa yang menguntungkan tata letak dari situs Anda dan juga yang akan menjadi format terbaik untuk iklan Anda.

Ada beberapa tips untuk mendapatkan desain iklan banner / slider yang sangat berguna untuk Anda:

  1. Bila Anda merancang iklan, tetaplah dibuat sederhana, tidak kacau dengan pesan yang mudah dibaca. Yang paling penting, dapat menyampaikan bahasa dan pesan yang jelas.
  2. Gunakan animasi, namun gunakan seefisien mungkin. Anda tentunya tidak ingin mengganggu pandangan pengunjung situs Anda dengan animasi yang norak bukan?
  3. Animasi tidak boleh diganggu dengan pesan yang tidak ada kaitannya dengan produk Anda.
  4. Animasi harus loop tidak lebih dari sepuluh kali.
  5. Jaga agar ukuran iklan Anda kecil. Penting sekali bahwa animasi Anda muncul dengan cepat. Sementara Flash menciptakan animasi dengan ukuran besar, itu juga dapat membuat file besar. Untuk alasan ini lebih baik untuk menggunakan JPEG kompresi atau file GIF.
  6. Ketika merancang desain slider / banner, penting untuk memahami pentingnya branding, jadi pastikan Anda menggunakan logo produk Anda dalam beberapa cara.
  7. Pastikan pesan Anda dan ajakan berada pada halaman pertama.
  8. Gunakan warna biru, hijau dan kuning cerah. Hindari merah.
  9. Beberapa kata yang dapat meningkatkan rasio klik (CTR) adalah: Klik di sini, submit dan gratis.
  10. Pastikan link banner akan menuju ke halaman yang memiliki informasi yang disebutkan pada banner.